Life is just a chance to grow a soul.

There are as many nights as days, and the one is just as long as the other in the year's course. Even a happy life cannot be without a measure of darkness, and the word 'happy' would lose its meaning if it were not balanced by sadness.

Jumat, 15 Agustus 2008

Kan sama sama cair..

Sebuah kebiasaan keluarga gue ( dulu ), kalo hari minggu sore adalah waktu nya ngeberesin halaman rumah. halaman rumah gue cukup luas sih, bisa dipake buat maen bola, kalo loe mau sih? :p tapi penuh banget, udah kaya kebon buah, banyak taneman nya, jd emang harus rajin di beresin tiap minggu, di sapuin, kalo nggak sampah daun nya berserakan dimana mana. selese disapuin, sampah daun2 nya dikumpulin buat dibakar.

sore itu bokap lupa nyiapin minyak tanah buat bahan bakar ngebakarin tu sampah, jadilah gue disuruh ke gudang buat ngambil minyak tanah nya.

sampe di gudang gue liat minyak tanah di kaleng tinggal dikit, paling ada berapa sendok gitu. alhasil gue yg saat itu masih kelas 2 SD *catet ya, kelas 2 SD, bukan kuliahan kaya skrg* berinisiatif buat nambahin isi kaleng minyak nya, biar penuhan dikit.

terus gue kasih deh tu kaleng ke bokap, bokap rada "ngeh" dgn isi kaleng yg tiba2 jd banyak, cuma pas ditanya gue ya diem aja. lama nungguin ko api nya ga nyala2 ya, nyokap mulai gerah nungguin.

nyokap : ko ga nyala2 sih api nya?
bokap : ga tau. aneh bener.
bokap mulai curiga gue salah ambil kaleng
bokap : mbak, ini kaleng bener yg di gudang ga?
gue : bener ko, org kaleng nya cuma satu.
bokap : masa sih? tapi ko isi nya banyak ya? td siang tinggal dikit perasaan.
gue : ( dengan polos nya ) saya yg nambahin pa.
bokap : ( syok ) kamu nambahin apa?
gue : AER KERAN paaa..

gue mulai sadar bahwa apa yg gue lakuin barusan ternyata salah besar.
gue : salah ya pa?
bokap : ya jelas api nya ga mau nyala, lah wong nyiram nya pake aer.
gue : ( ngeles mode on ) kan aer cair juga pa, sama kaya minyak.
bokap, nyokap : TETEP GA BISA. ITU BUKAN BAHAN BAKAR!!

gue mingkem, mulai saat itu gue ga pernah disuruh ngambil kaleng minyak tanah lagi...

Tidak ada komentar: